El-Afqar Corp. Powered by Blogger.

Monday, May 11, 2015

berat badan turun, gejala kanker ovarium ?

Berat badan turun, gejala kanker ovarium ?


Kurangnya sosialisasi tentang kanker ovarium memang membuat masyarakat indonesia memandangnya sebelah mata,  padahal menurut data internasiomal pada tahun 2008 ada sekitar 7,6 juta korban jiwa akibat kanker, termasuk kanker ovarium.

Kanker ini memang hanya tertenyu bagi wanita, dinamakan kanker ovarium karena jenis kanker yang menyerang ovarium, dan menurut Prof. Andrijono dari fakultas kedokteran universitas Indonesia, kanker ovarium dapat kita kenali dari gejala berikut:

1. Perut besar atau kembung
Jika hal tersebut anda alami tanpa sebab, seperti begah tanpa ada sebab kekenyangan atau lainnya, anda patut curiga, sebaiknya pastikanlah hal tersebut bukan tanda kanker ovarium.

2. Beser
Salah satu tanda gejala awal kanker ovarium adalah ketika anda terus menerus buang air kecil, jika ini yang anda alami, segera konsultasikan ke dokter anda

3. Pendarahan
Pendarahan yang dimaksud pada penderita kanker ovarium adalah ketika berhubungan intim, pendarahan yang tidak normal saat berhubungan dengan pasangan anda patut anda curigai.

4. Berat badan menurun
Seperti pada umunya penderita kanker lainnya, penderita kanker ovarium juga akan mengalami penurunan berat badan yanh drastis, oleh karena itu bagi kaum hawa jangan senang jika berat badan anda turun drastis padahal anda sedang tidak melakukan diet.

Nah, itulah beberapa di antara gejala dan tanda awal bagi timbulnya kanker ovarium. Jangan anggap remeh kanker ovatium, jika anda mengalami salah satu dari tanda mencurigakan di atas, segera periksa diri anda ke doktet terdekat. Semoga bermanfaat.


Semoga artikel berat badan turun, gejala kanker ovarium ? bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel berat badan turun, gejala kanker ovarium ? ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Cantik & Sehat Dengan Herbal Alami - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot