El-Afqar Corp. Powered by Blogger.

Wednesday, May 13, 2015

Sering Kencing, apakah gejala diabetes ?

Sering Kencing, apakah gejala diabetes ?


Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit diabetes atau yang juga akrab dikenal sebagai " Kencing Manis" ini memang menjadi salah satu momok yang paling menakutkan disamping kanker dan kawan kawan, bahkan banyak yang beranggapan bahwa jenis diabetes meletus adalah penyakit mematikan yang tidak dapat disembuhkan.

Hal tersebut adalah mitos belaka yang hanya diyakini oleh orang yang yidak memahami apa itu diabetes dan penanganan penyembuhannya. Ya, diabetes adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh ketidak mampuan tubuh dalam mengontrol guka darah. Yaitu insulin yang dilepaskan oleh pankreas yang berfungsi sebagai pemroses gula darah tidak dapat bekerja secara optimal.

Oleh karena itu diabetes dibedakan menjadi dua tipe. Pertama tipe 1 dimana insulin sama sekali tidak bekerja, yang disebabkan karena tidak adanya produksi insulin atau karena hancurnya insulin yang diakibatkan virus dan semacamnya. Kedua, tipe 2 dimana insukin masih terproduksi namun tidak dapat bekerja dengan baik

Diabetes tipe ini biasanya menyerang orang paruh baya usia 40 ke atas, sedangkan diabetes tipe 1 banyak menyerang anak anak. Lalu apakah sering kencing memang berhubungan erat dengan kencing manis atau diabetes, atau memang merupakan gejala umum diabetes ? Oelh karena itu kita hatus mengetahui apa itu diabetes, gejala dan penhebabmya agar kita dapat menanganinya dengan baik, adapin gejala gejalanya adalah sebagai berikut:

1. Sering kencing
Ya, memang sering kencinh adalah salah satu gejala umum yang utama untuk mendeteksi diabetes. Mengapa ? Karena kelebihan kadar gula darah yang berlebih memicu tubuh untuk segera mengeluatkan lewat saluran urine melalui kencing. Terlebih di malam hari, mengapa? Karena pada malam hari kadar gula darah akan meningkat.

2. Cepat haus dan lapar
Apa hubungannya? Jelas karena terlalu sering kencing, tubuh akan cepat kehabisan cairan, oleh karena itu tubuh merespon dengan rasa haus untuk mensuplai kekurangan cairan.
Sedangkan sering lapar di sini akibatkan karena tubuh tidak dapay mengontrol pemasukan, pemakaian, pemrosesan dan pengeluaran gula darah dalam tubuh. Maka ketika tubih mengeluarkan banyak gula darah melalui urine, disaat itu juga tubuh meminta pasokan guka darah melalui makanan.

Itulah gejalah utama diabetes, sesangkan gejala lainnya adalah sebagai berikut:
3. Tubuh cepat capek dan lelah tanpa aktifitas yang berarti
4. Berat badan terus turun
5. Luka susah sembuh
6. Rabun yang disebabkan gangguan pada sistem syaraf.

Bagi anda yang mengalami tanda gejala seperti di atas, hendaknya segera periksa ke dokter kepercayaan anda. Demikian artikel imi, semoga bermanfaat.


Semoga artikel Sering Kencing, apakah gejala diabetes ? bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Sering Kencing, apakah gejala diabetes ? ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Cantik & Sehat Dengan Herbal Alami - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot