El-Afqar Corp. Powered by Blogger.

Sunday, November 30, 2014

Manfaat Terbaik Buah Kudu

Manfaat Terbaik Buah Kudu


Sekilas tentang Kudu
Tanaman ini diperkirakan dibawa ke berbagai Negara oleh bangsa polinesia, nenek moyang bangsa asia tenggara. Tanaman ini tumbuh subur di dataran rendah hingga ketinggian 1500m diatas permukaan laut, dengan pohon yang tidak terlalu tinggi, umumnya hanya sekitar 3 m. berbuah dengan majemuk dalam satu pucuk, dengan warna hijau dan totol pada waktu muda, dan putih mengkilap dan totol hitam jika sudah tua, serta dengan bau yang kurang sedap.
 
Tanaman ini sangat mudah dijumpai di masyarakat tradisional di Indonesia, dan sudah digunakan sebagai jamu di masayrakat, Jawa, Madura bahkan seluruh nusantara, dan khususnya Aceh, biasanya digunakan sebagai sayur dan rujak. Dan untuk pengobatan, masyrakat tradisional biasanya mengkonsumsi secara mentah atau dengan cara di peras sari patinya untuk ditambahkan dengan pemanis.

Kandungan senyawa dalam Kudu dan manfaatnya
Beberapa Referensi menyebutkan bahwa mengkudu memiliki kandungan gizi yang kaya dan lengkap bagi kesehatan manusia, pada umunya kandungan gizi tersebut bisa dibagi menjadi:

Zat nutrisi
Adalah zat yang digunakan untuk kebutuhan nutrisi setiap hari, seperti Vitamin, Mineral, Protein dan sebagainya, zat zat ini kaya dan lengkap ditemukan dalam buah kudu. Dengan kandungan vitamin dan mineral lengkap, buah kudu dapat juga menjaga keseimbangan kesehatan dan jaringan tubuh, misalnya Vitamin E yang efektif bekerja sebagai anti radikal bebas.

Zat Pelindung
Ada banyak ditemukan zat senyawa yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh,. Buah kudu kaya akan zat anti bakteri yang melindungi kita dari infeksi, Zat Asetil yang berfungsi sebagai pembunuh kuman, Zat Hipokelemestik yang menjaga kita dari serangan virus. Bahkan perlu diketahui bahwa baud an rasa kudu yang kurang sedap berfungsi sebagai antibiotic aktif, yang merupakan campuran antara asam kaproat dan asam kaprilat.

Zat AntiKanker
Sudah bukan barang baru lagi, jika kudu ternyata mengandung senyawa yang efektif bekerja sebagai zat anti kanker. Dua senyawa XERONIN dan PROXERONIN menurut Dr. Raphl dari Amerika serikat berfungsi untuk menormalkan sel-sel yang akan bermutasi menjadi sel kanker
 
Meski kandungan Xeronin dalam kudu bisa dibilang tidak banyak, namun kandungan ProXeronin justru melimpah, zat inilah yang merupakan pembentuk dari Zat Xeronin. Disamping Sebagai anti kanker, menurut Dr. Neil Solomon, Buah mengudu juga sangat efektif dalam mengatasi serangan jantung, stroke dan diabetes


Semoga artikel Manfaat Terbaik Buah Kudu bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Manfaat Terbaik Buah Kudu ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Cantik & Sehat Dengan Herbal Alami - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot